Riau

Bupati Amril Ajak Semua Pihak Dukung Proses Pembangunan

RIAULINK.COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bathin Solapan yang berlangsung di Ballroom Hotel Surya Kota Duri, Jum'at (8/2/2019).

Dalam arahannya, Bupati Bengkalis menilai Kecamatan Bathin Solapan telah memiliki banyak kemajuan baik dari infrastruktur, elektrifikasi, pendidikan, kesehatan, serta geliat ekonomi yang terus tumbuh secara positif.

“Dengan melihat perubahan positif yang signifikan tersebut, bisa menjadi acuan untuk bekerja lebih baik. Dan hal tersebut merupakan tujuan pembangunan yang harus dan terus dilaksanakan serta dievaluasi setiap tahunnya,” ujar Bupati Bengkalis.

Menurut Amril Mukminin, proses perencanaan yang dilakukan saat Musrenbang ini merupakan wadah bagi segenap pemangku kepentingan untuk mengusulkan program kegiatan prioritas dan strategis, dengan berdasarkan pedoman yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bengkalis 2016-2021.

Selain itu, aspirasi masyarakat dalam bentuk masukan dan saran menjadi informasi yang dapat dijadikan pertimbangan untuk menetapkan program dan kegiatan pembangunan daerah serta rekomendasi kebijakan untuk mendukung implementasi program dan kegiatan di tahun yang akan datang.

Kemudian, orang nomor satu di Bengkalis ini juga berharap, kepada pelaku pembangunan baik dari pemerintah maupun tokoh masyarakat, agar bersama-sama dalam mendukung dan memperjuangkan rencana pembangunan yang telah disusun sebagaimana mestinya.

Kecipratan Rp212 Miliar

Tahun 2109 ini, anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan di Kecamatan Bathin Solapan kurang lebih Rp212 miliar. Alokasi anggaran itu, antara lain Alokasi Dana Desa (ADD) yang secara keseluruhan mencapai Rp50,3 miliar. Lalu pembangunan DIS (Duri Islamic Center) di Desa Petani sebesar Rp40 miliar.

Selain ADD dan dana pembangunan DIC sebesar Rp90,3 miliar itu, masih ada alokasi anggaran untuk sektor-sektor lain. Seperti sektor pendidikan Rp12,5 miliar, pembangunan jalan sarana prasarana kurang lebih Rp40 miliar serta sektor kesehatan dengan anggaran sekitar Rp1,8 miliar.

"Insya Allah DIC sudah proses lelang, kita do'akan Maret sudah mulai pelaksanaanya," ungkap Bupati Amril Mukminin lagi.

Selain Bupati Amril Mukminin, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Plt Camat Bathin Solapan Auzar, sejumlah anggota DPRD Bengkalis juga hadir di peembukaan Musrenbang Bathin Solapan.

Adapun anggota DPRD dimaksud, diantaranya Hendri Hasibuan, H Abi Bahrum, Suprana, H Jasmi, Rianto dan Teguh Ibra.

Sedangkan Kepala Perangkat Daerah yang hadir, antara lain Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH, Kadisdik Edi Sakura, Kadis PUPR Hadi Prasetyo, Kadis Sosial Hj Martini, Kadis Perkim dan Pertanahan Gendraya Rohaini serta Kadis Perikanan dan Kelautan H Herliawan.

Kemudian, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris, Kadispersip H Suwarto, Kadis Damkar Djamaludin, Kadis PMPSP Basuki Rakhmad, Kadis Ketahanan Pangan Syafrizan, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, Kepala Kesbangpol H Hermanto Baran, Kakan Satpol PP Jenri Ginting dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.