Riau

Mantap, 4 Atlet SOIna Meranti Dilepas ke Abu Dhabi

Saat Said Asmarudin berpesan kepada para atlet agar pergi dengan selamat dan pulang membawa kemenangan. (Foto: Aldo/ Riaulink)

RIAULINK.COM, MERANTI - Sebanyak 4 (empat) atlet SOIna Kabupaten Kepulauan resmi diberangkatkan ke Abu Dhabi-Dubai. Keberangkatan dilepas oleh Asisten II Setdakab Kepulauan Meranti Said Asmarudin, Minggu (3/2/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelum diberangkatkan, Said Asmarudin berpesan kepada para atlet agar pergi dengan selamat dan pulang membawa kemenangan.

"Tunjukkan prestasi kalian jika kalian bisa. Karena hingga saat ini kalian telah menunjukkan bahwa kalian itu bisa mengharumkan nama Kabupaten, Provinsi bahkan hingga tingkat nasional," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Said Asmarudin juga mengingatkan kepada atlet agar menjaga sehatan saat berada di Abu Dhabi nanti.

"Tetap fokus latihan namun kesehatan tetap diutamakan. Karena jika tidak fit tentunya akan mempengaruhi saat pertandingan nanti," ingat Said Asmarudin.

Sementara itu, Ketua SOIna Kepulauan Meranti, Syafrizal, berharap dukungan dan kerjasama dari Pemda Kepulauan Meranti agar keberangkatan para atlet ini bisa terlaksana dengan baik.

"Mudah-mudahan atlet kita tetap fit dan bisa sampai ke Abu Dhabi serta mengikuti jalannya pertandingan nantinya," harap Syafrizal.

Dijelaskan Syafrizal, sebelum diberangkatkan ke Abu Dhabi para atlet terlebih dahulu mengikuti pelatnas di Jakarta.

"Hari ini berangkat ke Pekanbaru kemudian dari Pekanbaru langsung diberangkatkan ke Jakarta. Karena sebelum diberangkatkan ke Dubai atlet akan mengikuti pelatnas sekitar satu bulan di jakarta baru diberangkatkan ke Dubai nantinya," jelas Syafrizal.

Diungkapkan Syafrizal, utusan itu berdasarkan surat PP SOIna Nomor 005/SOWSG XV/PP SOIna VIII 2018 Tentang penunjukan atlet dan pelatih Special Olympics Wolrd Summer GamesTahun 2019 dalam rangka keikutsertaan kontingen SOIna pada event SOWSG di Abu Dhabi-Uni Emirat Arab pada tanggal 8 s/d 22 Maret 2019.

Kemudian, kata Syafrizal berdasarkan hasil seleksi atlet oleh tim seleksi pada pekan olahraga nasional ke-8 (Pornas SOIna VIII) di Pekanbaru, terpilih atlet SOIna dari Provinsi Riau yang akan bertanding pada event pada DOWSG 2019 sebanyak 4 orang.

"Dari kuota yang ada, SOIna Meranti yang dapat kuota terbanyak, kita dapat kuota empat sedangkan kabupaten lain hanya dua," jelasnya.

Untuk diketahui, adapun keempat atlet SOIna Meranti yang diberangkat ke Abu Dhabi yakni Sandi dari cabor bola basket, Jennika bulu tangkis, Maznah sepak bola putri dan Juliana futsal putri. (Aldo)