Peristiwa

Tadi Pagi di Perairan Meranti Ada Orang Tenggelam, Ini Penjelasan Dari Pihak Kepolisian

Mayat saat evakuasi. ( Fhoto: Aldo/Riaulinkcom)

RIAULINK.COM, MERANTI - Di perairan Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti dihebohkan adanya orang tengelam, Kamis (31/01/2019) pagi. 

Peristiwa yang Naas itu terjadi pada pukul 09.30 WIB, bertempat di sekitaran Perairan Selat Air Hitam Desa Sialang Pasung Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Korban dengan inisial JE (Korban Mengalami Sakit jiwa) 33 warga  jalan Olahraga RT 03 RW 01 Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat melompat kedalam laut dari sampan miliknya," kata Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH melalui Kapolsek Rangsang Barat Iptu Sahrudin Pangaribuan kepada Riaulink.com lewat Pesan WhatsApp nya. 

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa itu disaksikan oleh M. Rifai (40) warga jaln Kyai Kabirudin RT 04 RW 04 Desa Segomeng, dengan Lin (42) Kapten Kempang warga desa Sialang Pasung. 

Diceritakan Kapolsek, berdasarkan kronologis hari Kamis tanggal 31 Januari  2019 sekira pukul 09.30 WIB bertempat di sekitaran Perairan Selat Air Hitam Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti Korban sedang di atas perahu kayu miliknya dengan tingkah laku korban yang agak aneh. 

Selanjutnya, saksi pertama yang melihat secara langsung kejadian tersebut mencoba bertanya kepada Kapten Kapal yaitu lin perihal siapa lelaki yang sedang bermain di atas perahu kayu tersebut dan 
Dikatakan lin menyebutkan bahwasanya lelaki tersebut adalah salah satu warga Desa Sialang Pasung. 

Selanjutnya, tidak lama kemudian saksi melihat korban melompat kedalam laut dengan sendirinya, melihat aksi yang dilakukan oleh korban tersebut saksi I langsung meminta kepada Kapten Kapal Lin agar lelaki yang sudah masuk kedalam laut tersebut supaya diberikan pertolongan.

"Saksi yang menyaksikan langsung kejadian tersebut melihat bahwasanya korban berenang selama 10 menit di seputaran tepian laut. Tidak lama kemudian, korban pun secara perlahan tenggelam kedalam laut dan tidak timbul lagi ke permukaan air," ujarnya. 

Mendengar dan menyaksikan  peristiwa itu, saksi mencoba memberitahukan perihal kejadian tersebut kepada anggota Polsek Rangsang Barat. 

"Tidak lama peristiwa itu terjadi, dirinya (Kapolsek) beserta Personil Polsek Rangsang Barat langsung mendatangi TKP dan koordinasi dengan Polair Kepulauan Meranti, BPBD, TNI AL Selatpanjang dan masyarakat sekitar langsung melakukan pencarian korban," jelas nya. 

"Sekira pukul 12.45 WIB, korban sudah ditemukan dalam keadaan Meninggal dunia. Korban di bawa ke rumah duka, dan keluarga korban tidak bersedia di bawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan visum. Sehingga keluarga korban rencananya akan mengkebumikan sore ini," tambah nya. (Aldo)