Riau

Inisiator Festival Perang Air, AKBP Zahwani Pandra Arsyad Akan Terima Penghargaan

RIAULINK.COM, SELAT PANJANG - Selain menjamin situasi aman dan tertib saat menjadi Kapolres Kepulauan Meranti yang pertama, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi juga membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti untuk mempromosikan wisata daerah.

Atas dedikasinya dalam menggagas dilaksanakannya Festival Perang Air di Selatpanjang juga akan mendapatkan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Rizky Hidayat SSTP MSi mengungkapkan pada saat peresmian Festival Perang Air tahun 2019 pada 7 Fabruari nanti, Pemkab Meranti sudah meminta kepadanya untuk bisa hadir dan menerima penghargaan The Man Behind The Scene of cian cui.

Karena Kapolres perdana di Kabupaten Kepulauan Meranti itu sudah berinisiatif pada tahun 2014 lalu bersama PHRI dan Disparpora untuk menggelar Festival Perang Air secara resmi.

"Pak Bupati juga sudah menyurati Bapak Kapolri untuk memberikan izin kepada Pak Pandra agar bisa hadir menerima penghargaan ini nantinya. Mudah-mudahan beliau bisa hadir," ujarnya, Senin 28 Januari 2019.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan upaya memacu kinerja serta semangat dan pengakuan atas prestasi yang telah dicapai. Sehingga menjadikan Festival Perang Air lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.  

Kadisparpora Kepulauan Meranti itu mengatakan Festival Perang Air berhasil terpilih menjadi Festival Pariwisata Terpopuler di Indonesia pada ajang penghargaan Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2018. Sementara yang menginisiasi adalah AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi.

"Beliau telah berjasa menjadikan Festival Perang Air Selatpanjang menjadi populer dan semakin banyak dikunjungi wisatawan mancanegara," tambah Rizky.

AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi yang dikonfirmasi mengaku akan berupaya hadir dalam peresmian Festival Perang Air tahun ini. Sehingga bisa menerima penghargaan secara langsung.