Lingkungan

BMKG : Hujan Lebat Akan Mengguyur Riau Hari Ini

Ilustrasi.Int

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyebutkan hari ini Riau berpotensi diguyur lebat di beberapa wilayah.

"Hari ini Riau memang masih berpotensi diguyur hujan sejak siang hingga dini hari. Namun memang hanya bersifat lokal saja, tidak merata di semua wilayah," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, Senin (28/1/2019).

Ia mengatakan, siang hari siang hari potensi hujan ringan tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rohul, Kampar, Bengkalis, sebagian Siak, Pelalawan, Kuansing dan Kota Pekanbaru.

"Sementara malam hari potensi hujan terjadi di wilayah sebagian besar wilayah Kabupaten dan Kota Provinsi Riau," ucapnya.

Dini hari potensi hujan ringan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Siak, Pelalawan, Inhu dan Inhil.

"Kita imbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Rohul, Kampar, Kuansing dan Kota Pekanbaru," imbaunya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut  – Timur dengan kecepatan 09 - 30 km/jam.