Lingkungan

BMKG Riau Ingatkan Masyarakat Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir Malam Hari

Ilustrasi cuaca

PEKANBARU, RIAULINK.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Rohul, Kampar dan Kuansing pada malam hari.

"Imbauan ini disampaikan karena memang hari ini Riau masih berpotensi diguyur hujan. Bahkan hujan akan terjadi sejak siang hingga dini hari," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, Sabtu (26/1/2019).

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan tidak merata bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuansing dan juga Inhil.

"Sedangkan malam hari potensi hujan ringan hingga sedang yang disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah sebagian Rohil, Rohul, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kuansing, Inhu dan juga Inhil," ucapnya.

Lanjutnya, dini hari potensi hujan ringan hingga sedang bersifat lokal di sebagian wilayah Siak, Bengkalis dan Kota Dumai.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat – Timur Laut dengan kecepatan 09 - 27 kilometer per jam.