Sosbud

Mahasiswa Muhammadiyah Lakukan Aksi Donor Darah Untuk Saling Membantu

PEKANBARU, RIAULINK.com - Sejumlah mahasiswa Muhammadiyah Riau program studi hubungan masyarakat (Humas) menggelar Street Art dan kirap pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang lebih di kenal dengan car free day,  pada Ahad (20/1/2019) di depan kantor Gubernur Pekanbaru.

Pada acara Street Art tersebut, tampak dari sejumlah mahasiswa UMRI menampilkan drama yang bertemakan sauDARAH seDONOR.

Terlihat 5 orang talent yang ikut dalam Street art itu, 4 orang terlihat putih seperti orang sakit, lemas, pucat, sedangkan yang lainya terlihat merah seperti orang yang bergairah segar bugar.

M Yusup, salah satu mahasiswa prodi humas yang ikut serta dalah acara tersebut mengungkapkan, "Secara tidak langsung drama itu menyampaikan pesan kepada penonton bahwasanya orang yang membutuhkan darah di negeri ini sangat banyak, namun yang mendonorkan hanyalah sedikit," kata Yusuf.

Lanjut Yusuf menjelaskan, "Setelah drama pada Street Art tersebut, mereka lakukan kirap di sekeliling lokasi CFD sambil mendeklarasikan kepada pengunjung CFD untuk turut berpartisipasi menjadi PAHLAWAN KEHIDUPAN bagi saudara kita yang membutuhkan setetes darah," tambahnya.
 
"Jangan takut donor darah, takutlah bila kita hidup didunia jika tidak bisa membantu orang lain. Lakukan kebaikan mulai dari hal kecil, mulai dari sini, dan kita bisa menjadi seperti PAHLAWAN KEHIDUPAN bagi mereka, kita sauDARAH seDONOR," pungkas Yusuf. (Wan)