Lingkungan

BMKG : Cuaca Masih Ekstrem di Sejumlah Wilayah di Riau

Ilustrasi.int

PEKANBARU, RIAULINK.com - Berdasarkan hasil monitoring radar cuaca oleh BMKG, cuaca ekstrem diprakirakan akan terjadi di sebagian wilayah Rohil dan Inhil.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tidak merata disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di sebagian wilayah tersebut pada siang ataupun malam hari.

Pada malam hari, Sabtu (19/1/2019), cuaca cerah berawan. Namun potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai petir yang bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten elalawan dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sedangkan pada dini hari, potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohil, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuansing, selain di wilayah tersebut cuaca diprakirakan cerah berawan.

Adapun suhu udara hari ini diprakirakan bergerak pada kisaran 22.0 – 32.0 °C. Dengan kelembapan udara 65-98 %  dan kecepatan angin barat laut – timur laut / 09 - 27 km/jam. (Wan)