Riau

Wali Kota Dumai: Program Maghrib Mengaji Dan Subuh Berkah Harus Digalakkan

RIAULINK.com - Dengan usainya rapat koordinasi terkait program maghrib mengaji dan subuh berkah bagi seluruh warga Kota Dumai, Wali Kota Dumai Drs. Zulkifli AS meminta kerja sama semua pihak untuk ikut mensukseskan program yang dapat meningkatkan nilai-nilai agama dan juga etika ini. 

Hal ini disampaikan beliau dihadapan awak media usai menggelar rapat terkait akan program ini. Wali Kota Dumai yang terkesan ramah ini juga mengharapkan agar efek dari program ini membawa nilai-nilai positif dalam ikut serta membentuk karakter generasi penerus bangsa yang akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia kedepan, terutama wilayah Kota Dumai Sendiri.

"Alhamdulillah, kemarin setelah kita menggelar rapat dengan sejumlah OPD dan pihak-pihak lainnya, program maghrib mengaji dan subuh berkah ini harus terus digalakkan demi terciptanya generasi yang agamis dan lebih menghidupkan nilai-nilai agama yang baik ditengah masyarakat kita dan saya tentunya berharap program ini terus berjalan mulai dari Kota, hingga ke kampung-kampung atau desa. Ini semua butuh kerja sama dan perhatian untuk mewujudkannya, untuk itu mari bersama-sama kita sukseskan ini," kata Walikota Dumai belum lama ini.

Beliau juga mengharapkan dengan program tersebut, sejumlah rumah ibadah baik masjid dan musholla dapat hidup dengan sejumlah program yang digesanya saat ini dengan sejumlah steakholder yang ada di Kota Dumai. Untuk itu program ini juga nantinya akan didukung oleh sejumlah tokoh agama islam yang diharapkan mampu menjadikan program ini jauh lebih bisa sukses.

"Ya, program ini kita harapkan nantinya akan dilakukan secara kontiniu atau berterusan. Untuk itu sejumlah masjid dan musholla dengan program ini bisa hidup dalam artian suasannya. Namun apa yang terpenting adalah dukungan semua masyarakat Dumai perlu bisa lebih pro aktif menyambut program ini. Saya berharap program ini bisa berjalan dan terus digalakan demi terbentuknya generasi atau pun amsyarakat yang kuat secara agama yang dapat menjadi contoh ditengah masyarakat," imbuhnya.

Diharapkan dua program ini dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan oleh Wali Kota Dumai nantinya. Dengan program ini, diharapkan lebih mampu meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan masyarakat sambil meningkatkan ilmu agama sebagai benteng dari pencegahaan perbuatan yang dapat merugikan siapa pun. (SB)