Riau

Satpol PP Dumai Amankan Belasan Anak Punk di Simpang Ombak

RIAULINK.com - Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Kota Dumai mengamankan belasan anak punk, di perempatan jalan Sultan Hasanudin-Cempedak, Selasa (15/1/2019) pagi.

Sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas, akhirnya sebanyak 17 orang anak punk, 3 diantaranya wanita, berhasil diamankan dan digiring ke Kantor Satpol PP Dumai.

"Ada 17 anak punk yang berhasil kita amankan saat berada di Simpang Empat Jalan Ombak (Sultan Hasanudin, red) yang dinilai mengganggu dan meresahkan masyarakat yang melintas di lokasi tersebut," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dumai, Bambang Wardoyo.

Dijelaskannya, setelah berhasil mengamankan 17 anak tersebut, petugas langsung menggiring ke Kantor Satpol PP Dumai untuk didata indentitasnya serta diberikan pengarahan.

"Mereka berasal dari luar Kota Dumai, ada dari Jawa, Lampung, Palembang dan Jambi. 17 anak punk ini, 3 diantaranya wanita dan sudah kita data," ungkap Bambang.

Usai didata, kata Bambang, belasan anak punk yang biasa beraksi di perempatan lampu merah itu akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk diambil langkah selanjutnya.

"Setelah kita data dan beri pengarahan mereka akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk tindak selanjutnya, hingga pemulangan mereka ke wilayah asal mereka masing-masing," tutup Bambang.