Riau

Puluhan Tamatan Unisi Lulus Tes CPNS, Alumni: Ini Bukti Kalau Universitas Kita Tidak Abal-abal

Ilustrasi.int

RIAULINK.com - Puluhan mahasiswa tamatan Universitas Islam Indragiri (Unisi), Indragiri Hilir, Riau, dinyatakan lulus dalam tes CPNS yang diselenggarakan 2018. Sejauh ini, pihak Unisi mengetahui ada 26 orang yang dinyatakan lulus.

26 orang tersebut berasal dari berbagai fakultas yang ada di Unisi dan dengan tahun tamat berbeda-beda serta mengikuti formasi CPNS tidak hanya di Inhil saja.

Dengan lumayan banyaknya lulusan Unisi yang berhasil di tes CPNS kali ini, membuat alumni Unisi merasa bangga, karena menurut mereka, dengan adanya ini membuktikan bahwa Unisi bukanlah universitas abal-abal seperti yang di tuduhkan selama ini.

"Kita suka kesal selama ini Unisi sering di bully, banyak yang bilang Unisi itu tidak ada apa-apanya, mana bisa alumni Unusi ikut tes CPNS sebab ijazahnya tidak di akui, alumni Unisi susah mau dapat kerja, alumni Unisi banyak yang jadi pengangguran, kata-kata yang sering kami dengar selama ini," ujar Jannah salah seorang alumni Unisi seperti dilansir dari GoRiau.com.

Dengan banyaknya lulusan Unisi yang berhasil lulus dalam tes CPNS kali ini, dikatakan Jannah secara otomatis mematahkan kabar yang beredar bahwa ijazah Unisi tidak diakui.

"Hari ini Unisi membuktikan bahwa mahasiswa Unisi pun mampu bersaing, alumni Unisi pun bisa ikut tes CPNS dan lulus. Jadi jika pun masih banyak yang pengangguran mohon jangan salahkan lembaga pendidikan yang pernah mereka tempuh, hanya saja mungkin usaha mereka yang masih kurang, atau mereka yang pilih-pilih kerjaan," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu alumni Unisi yang berhasil lulus tes CPNS, Budi Feriansyah, mahasiswa Prodi Penjaskesrek, Fakultas FKIP Unisi mengatakan bangga menjadi alumni salah satu alumni Unisi.

"Buat apa kuliah jauh karena pada dasarnya ilmu yang kita dapat sama, tergantung manusianya saja lagi mau tidaknya berusaha," sebutnya, Rabu (9/1/2019).

Rektor Unisi, Dr H Najamuddin Lc MA berpesan kepada alumni Unisi yang lulus agar mengabdi sepenuh hati dan memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara ini. "Kami bersyukur dan merasa berbangga atas pencapaian ini, semoga para alumni Unisi yang berhasil menjadi ASN ini selalu dapat memberikan karya dan baktinya yang terbaik bagi bangsa dan negara ini" tuturnya.