Lingkungan

Riau Bakal Diguyur Hujan Hari Ini

RIAULINK.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan. Sebab, hujan yang diprakirakan berintensitas sedang hingga lebat tersebut dapat disertai dengan petir dan angin kencang.

"Imbauan ini kita berikan karena memang hari ini Riau masih berpotensi diguyur hujan dari siang hingga dini hari," ujar Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sukisno, Ahad (6/1/2019).

Ia mengatakan siang hari potensi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Meranti, Siak, Kuansing, Inhil, Kampar, Kota Pekanbaru dan sebagian Kota Dumai.

"Malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Rohul, Meranti, Kampar, Kota Pekanbaru, Kuansing dan juga Inhu," cakapnya.

Dini hari potensi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokat terjadi di sebagian wilayah Siak, Rohil, Pelalawan, Kampar, Inhu dan juga Kota Pekanbaru.

Suhu udara Riau berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Daya – Barat dengan kecepatan 09 - 36 kilometer per jam.