Parlemen

Harga Kelapa, Karet, dan Sawit Tak Kunjung Membaik, Komisi Dua DPRD Riau Akan Panggil OPD Terkait

Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur HS

RIAULINK.com - Komisi II DPRD Riau jadwalkan lakuka  pemanggilan terhadap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, terkait anjloknya harga tiga komoditi andalan Riau yaitu Kelapa, Karet, dan Kelapa Sawit sehingga didapatkan solusi terbaik. Hal ini diakui oleh Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur HS saat dikonfirmasi, Kamis (03/01/2018). 

"Kita sudah jadwalkan, dalam waktu dekat kita akan bahas bersama dengan Disbun masalah tiga komoditi itu. Terutama cari solusi bagaimana harga tetap stabil sesuai dengan harapan petani," sebutnya sembari mengatakan jadwalnya dalam waktu dekat ini.

Lebih jauh disampaikan juga oleh politisi PKS ini, salah satu materi pembahasan nantinya adalah masalah permintaan adanya Perda atau Peraturan lain dalam mengatur madalah harga ini. Apakah hal tersebut bisa diwujudkan atau bagaimananya. Karena selama ini harga ketiga komoditi tersebut sangat ditentukan oleh cukong atau mafia yang seenaknya mempermainkan harga.

"Jadi selama ini diduga ada yang bermain dalam masalah harga ini. Untuk itu kita bahas nantinya dengan Disbun apa solusi dalam mengatasi hal ini. Sehingga masalah harga bisa lebih baik dari apa yang tetjadi belakangan ini," tambahnya dengan menyebut materi pembahasan yang akan dilakukan.