Pilpres 2019

Sowan ke Ponpes di Sidoarjo, Sandi Diwejang Tingkatkan Ekonomi Umat

RIAULINK.com - Setelah dari Pasar Larangan Sidoarjo, Sandiaga Uno sowan ke Pondok Pesantren (ponpes) Sabilur Rosyad Al Usmani. Di ponpes tersebut, Sandiaga mendapatkan wejangan dari pengasuh ponpes, KH.Amiruddin Mu'in.

KH Amiruddin meminta Sandi untuk meningkatkan ekonomi umat. Kiai Amiruddin juga berharap di tahun 2019 calon wakil presiden ini sehat, selamat, dan sukses.

"Semoga Pak Sandi selalu sehat, selamat dan sukses dan bisa memperkuat ekonomi umat," kata Kiai Amiruddin dalam doanya di ponpes Desa Sidokumpul Kecamatan Kota Sidoarjo, Selasa (1/1/2019).

Dalam perjalanannya menyerap aspirasi, Sandi selalu menyempatkan diri untuk mampir di pesantren dan berdialog dengan pengasuh ponpes. Menurut Sandi, beberapa pesantren mampu mandiri dengan memenuhi kebutuhan hidup para santrinya dengan memanfaatkan lahan yang ada. Dari sayur mayur, ikan, tebu hingga air, 

"Tadi saat bicara dengan kiai, saya diamanatkan, agar kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi," kata Sandi usai mengunjungi ponpes, Selasa (1/1/2019).

Sandi mengatakan santri ini luar biasa karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan.

"Para santri di sini sangat luar biasa, mereka sudah memahami tentang kewirausahaan yang bisa berdampak kepada kemajuan ekonomi dan pembangunan bangsa secara keseluruhan," tambah Sandi.

"Jika terpilih bersama Prabowo Subianto, akan meminta koalisi di DPR segera mewujudkan RUU pesantren dan menjadikan pesantren sebagai salah satu kawah candradimuka untuk menciptakan entrepreneur baru, santri yang menciptakan lapangan kerja baru," jelas Sandi.