Parlemen

Legislator Sebut Tidak Ada Bankeu di Tahun 2019

RIAULINK.com - Legislator Riau dari Fraksi PPP yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau, Husaimi Hamidi menyebutkan, untuk tahun anggaran 2019 tidak ada anggaran untuk Bantuan Keuangan (Bankeu) bagi kabupaten/kota karena penggunaan anggaran tersebut perlu dievaluasi dan melihat kondisi keuangan saat ini.

"Tidak, tidak ada untuk tahun 2019 mendatang, tidak ada dianggarkan. Bankeu ini untuk membantu Kabupaten/Kota dalam kegiatan yang dikerjakan yang bukan merupakan kegiatan kewenangan provinsi.  Pemprov sifatnya hanya membantu saja.  Ada kaitan dengan penggunaan yang perlu evaluasi dan defisit anggaran," katanya, Kamis (27/12/2018).

Lebih jauh disampaikan juga oleh anggota dewan Dapil Kabupaten Rokan Hilir ini, kegunaan bankeu itu misalnya untuk membantu kegiatan semenisasi jalan lingkungan yang ada di kabupaten/kota.

Kemudian kata dia bisa juga untuk membantu pembangunan pekerjaan gedung sekokah tingkat menengah.

"Jadi bankeu ini digunakan dalam membantu pembanggunan kegiatan yang jadi kewenangan daerah. Sayang dengan kondisi saat ini tidak bisa dianggarkan di tahun 2019.

Untuk pelaksanaan bisa dilakukan pengawasan bersama.  Berharap untuk tahun yang akan datang bankeu ini kembali bisa dianggarkan, dalam meringankan beban kabupaten/ota juga," katanya lagi.