Riau

Jalan Lintas Rengat-Pekanbaru Kembali Normal

Ilustrasi.int

RIAULINK.com - Banjir yang menggenangi Jalan Lintas Timur dari Rengat menuju Pekanbaru terutama di daerah Tarantang Manuk dan jalan beton Pangkalan Kerinci, sempat membuat jalur tersebut tak bisa dilewati. Kendaraan pribadi terpaksa harus beralih menuju Kuansing.

Namun saat ini jalan tersebut sudah normal kembali dan bisa dilewati. Seiring surutnya banjir, Sat Lantas Polres Inhu mencabut imbauan tersebut. 

"Imbauan itu sudah kita cabut, karena jalan di Kabupaten Pelalawan sudah bisa dilewati. Namun tetap harus hati-hati," kata Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Oka M Syahrial, Selasa (25/12/2018). 

Oka menerangkan pencabutan imbauan itu sudah dilakukan sejak Senin (24/12/2018) kemarin. Sebelumnya imbauan itu dipasangkan di Simpang Japura, Kecamatan Lirik. 

Selain itu, kondisi Jalan Lintas Timur saat ini sudah mulai ramai dengan kendaraan pemudik. Namun Oka memastikan bahwa arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur dari arah Rengat menuju Pekanbaru dan sebaliknya masih lancar. 

Sistem buka tutup yang sebelumnya dilakukan di lokasi jembatan Desa Barangan, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu saat ini juga sudah dibuka. Pasalnya, bagian jembatan yang sempat runtuh tersebut kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan.