Riau

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Penumpang di Bandara SSK II Riau Meningkat

Bandara sultan syarif kasim II riau

RIAULINK.com - Dalam momen Natal dan Tahun Baru, biasanya akan terjadi peningkatan penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Termasuk juga pada tahun ini.

Disampaikan Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait, bahwa peningkatan penumpang pada puncak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini mencapai 12 persen. Peningkatan ini terjadi di hampir seluruh penerbangan dengan peningkatan terbanyak ada do rute Pekanbaru-Kuala Namu.

"Untuk rute PP Pekanbaru-Kuala Namu mengalami peningkatan. Maskapai Lion Air di rute tersebut juga sudah meminta penambahan penerbangan menjadi 18 kali pp selama Nataru," ujar Jaya pada Senin (24/12/2018).

Untuk puncak penerbangan sendiri, kata Jaya, diperkirakan sudah berlalu. Puncak arus keberangkatan terjadi pada Jumat dan Sabtu (21-22/12/2018). Sedangkan untuk puncak kedatangan diperkirakan pada 5 Januari 2019.

"Puncak kedatangan ini kita perkirakan pada hari itu karena berkaitan dengan libur sekolah," kata Jaya. 

Selain itu Jaya juga menginstruksikan kepada petugas Avsec untuk meningkatkan pengamanan di bandara. Khusunya terhadap bagasi dan barang bawaah penumpang. Karena di akhir tahun, upaya penyelundupan narkoba melalui bandara cenderung meningkat.

"Petugas sudah kita minta agar lebih ketat dan teliti dalam memeriksa barang penumpang. Baik itu yang terlihat atau yang tidak terlihat," ujar Jaya.