Riau

Wakapolda Riau Cek Pos Pengamanan H-1 Natal dan Penyambutan Tahun Baru 2019

RIAULINK.com - Untuk menjaga keamanan menjelang H-1 perayaan Natal, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, membuat posko - posko pengamanan bagi masyarakat.

Selain untuk perayaan Natal, pos keamanan juga untuk menyambut tahun baru 2019. 

"Hari ini kita melakukan pengecekan kesiapan anggota diseluruh pos pengamanan dan pelayanan. Semuanya telah siap diposisinya masing-masing," kata Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, Senin (24/12/2018) saat pengecekan.

Lanjut Wahyu mengatakan, ada sebanyak tiga pos yang dibuat, diantara ada di Jalan Garuda Sakti, Purnama MTQ dan di depan Ramayana, Jalan Sudirman. Sedangkan Pos Pelayanan ada satu titik di Pelabuhan Sungai Duku.

"Pos-pos ini gunanya untuk menerima laporan dan keluhan dari masyarakat yang terjadi saat Natal dan Tahun Baru serta wilayah keramaian, seperti Mall dan sebagiannya. Saat ini belum ada laporan, mudah-mudahan aman aja," beber Wahyu.

Selain itu, kegiatan pengamanan perayaan natal dan tahun baru, aparat turut dibantu oleh stikholder lainnya, seperti Satpol PP Riau, Dinas Perhubungan, Jasaraharja serta Furkopimda sebagai bentuk tanggung jawab bersama. 

"Kalau kita bekerja sendiri tentu terlalu berat. Ini sebagai bentuk sinegritas untuk menjaga kondisi wilayah Pekanbaru tetap aman dari gangguan kejahatan," sambung Wahyu. 

Wahyu juga menyampaikan kepada masyarakat, pada saat perayaan natal dan tahun baru nanti jangan melakukan kegiatan yang merugikan bersama-sama. Seperti konfoi kendaraan dijalanan yang menyebabkan macet. 

"Dalam perayaan nanti kemungkinan akan terjadi krodit bisa aja untuk merayakan pergantian tahun. Boleh-boleh saja dilakukan dengan gembira. Tapi kalau bisa dirakannya dengan cara kita masing-masing aja. Mari kita jaga keadaan ini dengan aman dan kondusif," pungkas Wahyu. (Wan)