Riau

Jalan Lintas Timur Pelalawan Masih Terendam Banjir

Jalan lintas timur pelalawan

RIAULINK.com - Hari ketujuh Jalan Lintas Timur (Jalintim) terkena dampak banjir sepajang tujuh kilometer terhitung dari Km 76 sampai dengan Km 83, Desa Kemang, kecamatan Pangkalan Kuras, kabupaten Pelalawan, Riau, belum menunjukkan, menyusut, Jumat (20/12/2018).

Jikapun bisa dilewati, hanya untuk mobil-mobil bergardan tinggi, sejenis truk, Colt Diesel, Fajero ataupun sejenisnya. Untuk mobil sedan, yaris dan sejenisnya, hampir dipastikan tidak bisa melewati.

Kondisi Jalintim yang digenangi air ini, seperti yang dilaporkan langsung dari salah seorang warga, Anto ketika bergerak dari Sorek menuju Pangkalan Kerinci.

Katanya, untuk menempuh jalan sepanjang tujuh kilometer dimana jalan yang terparah tergenang air, memakan waktu lebih dari setengah jam. "Untuk hari ini, cenderung lebih dalam dari hari sebelumnya," katanya, yang menunggani colt diesel.

Selama dalam perjalanan, banyak ditemukan kenderaan mogok di badan jalan. Tidak itu saja, ditemukan juga sebuah mobil truk terguling terperosok di pinggir jalan.

"Titik terdalam dijumpai tadi mencapai sepinggang, orang dewasa, atau 60 centimeter," tandasnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, S.Ik, mengimbau kepada masyarakat dari Kabupaten Indragiri Hulu bergerak menuju Pekanbaru, disarankan untuk melewati jalan alternatif di Kabupaten Kuantan Singingi. Begitu juga sebaliknya.

Di lapangan dilaporkan, kendaraan mengular terjebak macet. Kemacetan tersebut lantaran jalan satu arah yang dilakukan pihak kepolisian.