Esports

Manga 'Boruto' akan Terbit di Indonesia

RIAULINK.com - Penerbit Elex Media Komputindo bakal menerbitkan dua Manga baru, salah satunya adalah 'Boruto'. Karakter Boruto dikenal sebagai Naruto generasi berikutnya. 

Dikutip dari akun resmi Elex Media, manga 'Boruto: Naruto Next Generations' digambarkan sebagai sebuah legenda dari generasi yang baru. 

"Perang besar ninja telah berakhir. Desa Konohagakure telah memasuki era damai. Boruto, putra dari Hokage ketujuh Naruto menghabiskan pelatihan hidupnya belakangan ini. Dia tidak menyadari bahwa bencana baru telah mengintai dan siap menyerang," tulis keterangan Elex Media.

Komikus Ukyo Kodachi dan Mikie Ikemoto meluncurkan sekuel dari Naruto di majalah mingguan Shonen mulai Mei 2016 lalu. Manga tersebut mengilhami serial anime televisi dengan judul yang sama dan tayang April 2017 lalu. 

Sedangkan karakter Naruto diciptakan oleh Masashi Kishimoto di tahun 1999. Ia mengakhiri komiknya pada November 2014 dan sukses besar di pasaran dunia. 

Manga 'Naruto' dicetak sampai 140 juta eksemplar di Jepang, dan 95 juta kopi di luar Jepang. Sampai saat ini manga 'Naruto' masih cetak ulang, termasuk di Indonesia.