Riau

Secara Resmi Lepas Peserta MTQ, Bupati Rohil : Insyallah Kita Dapat Prestasi

RIAULINK.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno secara resmi melepas keberangkatan peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Rohil menuju Pekanbaru untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi ke 18, Senin (10/12/2018).

Bupati H Suyatno dalam penyampaiannya mengingatkan, agar para duta Rohil tersebut untuk senantiasa menjaga kekompakan dalam mengikuti perlombaan.  Ia  juga berharap para qori dan qoriah dapat memberikan penampilan terbaik selama mengikuti perlombaan demi untuk mengharumkan nama daerah. 

"Tidak banyak harapan, cuma kekompakan sangat perlu, semoga dalam perjalanan diberi keselamatan baik saat pergi dan kembalinya nanti," katanya. 

Saat disinggung target juara, Bupati menyebutkan tidak memiliki target karena menurutnya setiap daerah memiliki harapan yang sama dalam mengikuti setiap pertandingan. 

"Harapan menjadi juara itu semua kabupaten/kota tentu memiliki harapan yang sama, yang penting kita berusaha semaksimal mungkin. Apa bedanya kita dengan kabupaten lain," sebutnya. 

Namun lanjutnya, dari semua cabangan yang diikuti Bupati optimis peringkat Rohil dapat meningkat jika dibanding dari tahun sebelumnya. 

"Dari semua cabang Insya Allah kita akan dapat (prestasi) karena tingkat nasional saja kita juara ll, apalagi qori qoriah kita juga masih banyak yang bisa tampil, minimal Lima besar dapatlah," ucapnya. 

Sementra itu, Ketua LPTQ Rohil Syafrudin melalui Sekretaris Zulkifli menyebutkan, jumlah peserta MTQ Rohil yang berangkat ada sebanyak 55 orang.

"Semua cabang kita ikut kecuali golongan cacat netra, peserta yang kita kirim sebanyak 55 orang, secara keseluruhan pelatih, pendamping dan medis ada 92 orang, "sebutnya. 

Sebelum menghadapi perlombaan MTQ, pihaknya telah melakukan training camp (TC) mulai dari tanggal 23 November hingga 9 Desember lalu. 

"Kita berharap penampilan terbaik, semoga anak-anak kita senantiasa diberikan kesehatan dan yang terpenting semoga tahun ini peringkat kita naik," pungkasnya. 

Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau akan dibuka pada Selasa (11/12/2018)
besok dan akan berakhir pada 18 Desember mendatang.