Lingkungan

Waspada! Hari Ini Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

RIAULINK.com - Hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Ahad (9/12/2018). Data BMKG menunjukkan, hujan akan mengguyur Riau sejak siang hingga dini hari.

"Hari ini hujan masih berpotensi mengguyur Riau. Namun memang tidak merata di semua wilayah," ujar Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sukisno.

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terjadi hampir di sebagian wilayah Rohul, Kampar, Kuansing, Kota Pekanbaru, Siak, Pelalawan, Kota Dumai, Bengkalis, Inhu, Inhil, dan juga Meranti.

"Sementara pada malam hari potensi hujan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Rohul, Kampar, Kuansing, Bengkalis, dan juga Kota Dumai," cakapnya.

Lanjutnya, dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rohul, Kampar, Kuansing, Siak, Inhu, Inhil, Kota Dumai, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.

"Kita imbau masyarakat agar waspada terhadap hujan lebat di sebagian wilayah Riau yang dapat terjadi pada siang atau sore dan malam hari," pungkasnya.

Suhu udara Riau berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 58 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya – Utara dengan kecepatan 09 - 27 kilometer per jam.