Food

Kalau Mau Perut Ramping, Coba Rutin Konsumsi 7 Buah Ini

Foto: iStock

RIAULINK.com - Perut rata jadi dambaan banyak pria dan wanita. Kalau mau mendapatkan perut seperti ini, coba rutin konsumsi 7 buah berikut.

Ada jenis buah yang cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Buah-buahan ini mampu membantu proses pembakaran lemak. Bollywood Shaadis (2/12) merangkum informasinya seperti berikut.

1. Apel
Apel bisa jadi pilihan utama sebagai buah yang ampuh turunkan berat badan. Buah renyah manis ini tinggi kandungan serat dan rendah kalori. Mengonsumsi apel bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Apel juga tinggi kandungan vitamin B dan C, antioksidan, serta mineral yang bantu tubuh terus berenergi.

2. Kelapa
Belum banyak yang tahu kalau kelapa baik dikonsumsi demi mendapatkan perut rata. Kelapa mengahadirkan rasa kenyang tanpa mengasup banyak kalori. Kandungan medium chain triglycerides (MCT) pada kelapa menjadikan buah tropis ini mampu meningkatkan metabolisme hingga 30%.

3. Delima
Menurut penelitian, polifenol pada delima ampuh dorong metabolisme tubuh seseorang. Jenis antioksidan ini juga memungkinkan tubuh bisa menyingkirkan racun. Manfaat lainnya, konsumsi delima mampu menurunkan selera makan. Untuk mengonsumsinya, minum segelas jus delima saat sarapan atau taburkan biji delima dalam salad favorit untuk makan siang.

4. Lemon
Asam segar lemon dikenal dengan fungsi detoksnya. Lemon mampu membersihkan hati, organ penting yang berperan dalam pencernaan makanan dan pembakaran lemak. Konsumsi lemon juga mampu mencegah penumpukan lemak di tubuh.

5. Semangka
Suka semangka? Buah tinggi kandungan air ini juga bisa menurunkan berat badan. Kandungan gula alaminya bukan hanya memberi rasa manis enak, tetapi juga bisa menyegarkan mulut dan menekan selera makan bagi mereka yang tak tahan melahap makanan manis. Selain itu, kandungan lemak dan air pada semangka bisa cegah penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh.

6. Pisang
Mudah didapat, pisang adalah penggempur lemak yang baik. Pisang bersifat mengenyangkan dan bantu menyehatkan penceranaan. Kandungan magnesium dan potasium pada pisang bisa meredakan masalah kembung pada perut.

7. Pir
Mirip jeruk, pir tinggi kandungan serat dan potasium. Kandungan mineralnya membuat buah renyah ini tak cepat diproses di dalam tubuh. Bagi mereka yang sering alami kembung dan kolesterol juga disarankan rutin makan pir.