Peristiwa

Baru Saja Satu Unit rumah di Desa Sialang Pasung Terbakar

Keterangan Foto, Kapolsek Rangsang Barat Iptu Sahrudin Pangaribuan bersama Kepala Desa Sialang Pasung Rudianto

RIAULINK.com - Baru saja satu unit rumah milik Warga desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti Hangus dan rata dengan tanah. 

Kejadian yang begitu cepat itu terjadi Rabu (05/12/2018) sekitar pukul 20:00 WIB dikediaman milik Rubaiyah jalan Inpres, RT 12 RW 05 Dusun 4 Tunas Baru, Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

''Kejadian di Dusun 4, Jalan Inpres yang menghanguskan rumah milik Rubaiyah.  Saat kejadian kebakaran Rubaiyah bersama cucunya yang duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mereka tinggal berdua di dalam rumah, ''kata Kepala desa Sialang Pasung Rudianto ketika dijumpai dilokasi Kebakaran. 

Dari beberapa warga mengatakan kalau kejadian itu begitu dan tidak sampai 15 menit rumah Rubaiyah yang terbuat dari kayu rata dengan tanah.  

Pantauan Wartawan dilapangan, selang beberapa menit kejadian rumah milik Rubaiyah langsung didatangi warga dan tanpa membuang waktu para warga yang semakin bertambah berdatangan itu membantu melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.  

Terlihat satu Unit mesin Robin bersama beberapa Ember juga digunakan untuk melakukan Pemadaman dan pendinginan, namun rumah tak berhasil diselamatkan sehingga rumah yang sekitar berukuran 20 x 40 rata dengan tanah. 

''Saya dapat Informasi langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),  namun rumah ibu Rubaiyah tidak dapat diselamatkan dan tidak ada korban jiwa.  Untuk saat ini masih upaya pendinginan dengan alat seadanya, penyebab Kebakaran masih dalam proses penyelidikan dilapangan, '' kata Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH melalui Kapolsek Rangsang Barat Iptu Sahrudin Pangaribuan dilokasi yang saat itu bersama 7 Personil Polsek Rangsang Barat. 

Dari kejadian tersebut  belum diketahui Pasti kronologis seperti apa, namun pihak kepolisian dan warga setempat masih berupaya melakukan Pendinginan dan kerugian belum juga dipastikan.